Inspirasi Kedua

Hai, Dearest Blog..
Sudah lama tak mengunjungi dirimu akhirnya daku datang kembali. (ini gaya bahasa apa sih?)
 Yup, terakhir nge-blog itu Mei 2013 dan sekarang sudah April 2015 sudah sekitar dua tahun hiatus dari dunia per-Blog-an.. LOL

Jadi sekarang pertanyaannya mengapa nulis lagi?
Well, Alasan utamanya sih karena terinspirasi dan termotivasi.. hehe..:)
Inspirasi Pertama datang dari Quote Seorang penulis terkenal yaitu Pramoedya Ananta Toer yang selalu memotivasi orang-orang untuk mulai menulis apapun yang terjadi dalam hidup mereka.. :)

Beberapa quote tentang menulis yang saya sukai adalah :

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”-Pramoedya Ananta Toer
dan quote yang sering ada di blog penulis favorit saya, Shanty Agatha :
“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari. (Mama, 84)”
-Pramoedya Ananta Toer
 Inspirasi Kedua dan sekaligus memotivasi saya adalah seorang junior saya, Herianti Samsu, yang ternyata telah lama menggeluti dunia tulis-menulis di blog. Apa yang terjadi selama dia berkuliah ditulis, dan yang paling membuat saya tersentil adalah dia menulis apapun tanpa takut ada salah penulisan, takut ga dibaca, dan tidak perduli akan ketakutan-ketakutan berlebihan manusia yang membuat kita terkadang susah memulai sesuatu.

Oleh itu, saya hari ini mendeklarasikan akan menulis lagi, dan menyingkirkan ketakutan-ketakutan berlebihan yang menjadi kendala bagi orang yang ingin mulai menulis.. :)

Semoga yang memiliki kendala yang sama dengan saya bisa mulai menyingkirkan kendala-kendala tersebut :) Mari berjuang untuk diri yang lebih baik.. Mari meberanikan diri mengubah dunia menjadi lebih baik lewat tulisan.. :)

Memulai sesuatu yang baik seperti menulis pasti selalu susah karena itu Bapak Pramoedya Ananta Toer berkata:
“Menulis adalah sebuah keberanian...”
See ya!
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Inspirasi Kedua "

Posting Komentar